Info Terkini
7 April 2018
Info Terkini
14 April 2018

Info Terkini

.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta kembali akan menggelar pameran buku-buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) 2018. Ketua Ikapi DKI Jakarta, Hikmat Kurnia menyatakan, IBF 2018 direncanakan dilaksanakan pada 18-22 April 2018.
.
“Tempatnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta,” kata Hikmat, di kantor Ikapi DKI Jakarta, Rabu (16/8).
.
Hikmat menjelaskan, kepanitiaan IBF 2018 telah dibentuk melalui Surat Keputusan Pengurus Ikapi DKI Jakarta Nomor 156/IKAPI-DKI/05/VIII/2017. “Ketua Panitia IBF 2018 adalah M Anis Baswedan,” kata Hikmat.
.
Lebih lanjut, Hikmat menegaskan, pameran IBF 2018 diharapkan makin menguatkan minat masyarakat terhadap dunia literasi dalam membangun dan menguatkan peradaban, khususnya peradaban Islam. “Kebangkitan dan kemunduran sebuah peradaban sangat ditentukan oleh kemajuan atau kemunduran ilmu pengetahuan. Kalau sebuah bangsa peduli pada ilmu pengetahuan, maka peradaban bangsa itu juga akan semakin maju, dan sebaliknya bila kurang memperhatikan ilmu pengetahuan, maka peradaban bangsa itu pun akan mengalami kemunduran,” katanya.
.
Ketua Dewan Pertimbangan Ikapi DKI, Afrizal Sinaro menyatakan, pameran IBF yang berlangsung selama ini bukan lagi milik Ikapi, tetapi sudah menjadi milik umat. Ini terbukti dengan makin membeludaknya animo masyarakat untuk berkunjung ke arena Islamic Book Fair.
.
via IFTTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *